gravatar

Kota Minyak Ras Lanuf Diserbu Jet Tempur

RAS LANUF, Satu pesawat tempur menyerang Ras Lanuf, Ahad, hanya beberapa menit setelah pemberontak menguasai kota minyak di Libya dan mencemooh satu berita televisi pemerintah bahwa kota itu direbut kembali oleh para pendukung Gaddafi.

"Ada dua roket. Tidak ada yang cedera, tidak ada kerusakan properti," kata Abdal Sharif, salah seorang pemberontak yang memerangi rezim pemimpin Libya Muamar Gaddafi. Meriam-meriam antipesawat di pos pemeriksaan melepaskan tembakan dan penduduk lari ke jalan dekat kompleks minyak itu.

Wartawan melihat dua lobang berdiameter dua meter, sekitar 20 meter dari jalan itu dan 50 meter dari pos pemeriksaan. Hanya beberapa menit sebelumnya, Kolonel Bashir Al Moghrabi, salah seorang pemimpin pemberontak di Ras Lanuf membantah pernyataan-pernyataan bahwa pasukan Gaddafi telah merebut kembali kota minyak yang strategis itu.

"Gaddafi mengatakan mereka merebut kembali Ras Lanuf, tetapi kami masih di sini di Ras Lanuf dan hanya di sini tetapi lebih jauh ke barat," katanya kepada wartawan di luar satu-satunya hotel di kota itu.

Sejumlah wartawan asing masih tinggal di sebuah hotel di pinggiran barat Ras Lanuf dan tidak ada suara-suara yang menandakan adanya pertempuran di sekitar kota itu selama Sabtu malam. "Tidak ada bentrokan senjata pada malam itu, kota itu berada dalam kekuasaan kami," kata seorang pemberontak.

Sebuah televisi pemerintah Libya sebelumnya melaporkan bahwa kota itu telah dikuasai kembali oleh pasukan yang setia pada rezim itu bersama dengan kota Misrata yang terletak antara Tripoli dan Sirte, dan Tobruk yang mengarah ke perbatasan Mesir.(republika.co.id)

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket