gravatar

Marzuki: Harga Gedung Baru DPR Sudah Murah

Jakarta, Harga bangunan gedung baru DPR tergolong murah. Cuma Rp7,2 juta per meter. Harga kontruksinya Rp4,5 juta per meter persegi. Sementara setiap anggota Dewan akan menempati ruang seluas 111,1 meter.
"Saya sudah melakukan konfirmasi kepada Pak Soemirat, harga kontruksi bangunan sudah murah. Menurut Pak Soemirat yang dari Kementerian PU Rp4,5 juta per meter untuk kontruksi," kata Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR/MPR Jakarta, Senin (28/3).

Marzuki menjelaskan, harga Rp7,2 juta per meter/segi terdiri dari elektrikal dan metalikal, termasuk lift. Harga itu tergolong murah, apalagi bila dibanding harga gedung Mahkamah Kontitusi yang Rp9-Rp10 juta/meter atau pun gedung Kementerian Perdagangan.

"Ini sudah rendah. Ini kata Pak Soemirat. Ini sama bangunan 4 lantai di kecamatan, bangunan pemerintah di kecamatan," jelas Marzuki.

Marzuki mengaku, tak mau berpolemik soal harga bangunan baru gedung DPR mahal atau tidak. Dia mempersilahkan ahli teknis mengevaluasi. Tapi, tambah Marzuki, harga gedung baru DPR sangat tergantung luas dan berapa penghuni.

"Jangan dibandingkan 1 rumah sangat sederhana dengan gedung DPR satu lantai. Ya beda. Jangan bandingkan bangunan istana dan harga biasa," terang Marzuki. "Satu ruangan itu nanti ditempati 1 anggota DPR, 5 staf ahli dan 1 sekretaris pribadi."(metrotvnews.com, 28 Maret 2011)

Comment:
disaat rakyat dalam krisis mereka berbuat seenaknya menghamburkan uang negara. inikah rezim yang kalian pilih inikah sistem yang kalian banggakan?

sungguh tak ada yang lebih bisa berbuat Adil dan mampu mengutamakan Rakyatnya kecuali sistem yang Allloh turunkan kepada kita ummat Islam untuk menjadikan islam sebagai rahmatallil alamin...ialah sistem SYARIAH dalam bingkai KHILAFAH.

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket