gravatar

Kader PKS Dinilai Tak Terpengaruh Serangan Yusuf Supendi

ilustrasi
Jakarta, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikenal mempunyai barisan pendukung yang loyal. Selain setia pada partai, mereka juga paham terhadap mekanisme kebijakan partai. Karenanya, manuver pendiri partai, Yusuf Supendi, dinilai tak akan mempengaruhi loyalitas kader PKS.
"Saya pikir justru kader PKS tidak terpengaruh. Mereka kan paham sistem dan mekanisme di dalam. Mereka lebih percaya pada institusinya," ujar pengamat politik dari Indobarometer, M Qodari, kepada detikcom Selasa (22/3/2011).

Qodari mengingatkan semua tergantung pada perkembangan kasus ini ke depan. Jika memang terbukti, maka suara PKS pun dinilai akan turun.

"Kita belum tahu tuduhan itu berdasar atau tidak. Jadi saya kira masih sangat awal. Tapi kalau terbukti bisa jadi perolehan suara mereka turun juga," terangnya.

Selain tuduhan korupsi, Yusuf juga melempar tuduhan poligami yang dilakukan petinggi PKS tidak direstui istri pertama mereka. Para petinggi PKS menganggap tuduhan itu fitnah semata, bahkan menilai ada aktor dibalik manuver Yusuf ini.

"Ya kemungkinan itu selalu ada, apalagi memang berkaitan dengan peristiwa politik yang penting. kemarin ada isu video,sekarang soal ini. Kemungkinan itu ada saja. Cuma kan ini sampai sekarang belum faktanya," jawab Qodari ketika ditanya soal peran aktor dibalik manuver Yusuf ini.

Yusuf Supendi menuduh adanya penggelapan uang yang dilakukan petinggi PKS. Satu diantaranya adalah Sekjen PKS, Anis Matta. Ia dituduh menggelapkan kas partai sebesar Rp 10 milyar.[detik, 23/03/2011]

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket