gravatar

Khawatir Senjata Kimia, Barat Siap Serang Libya

Jakarta, Perdana Menteri Inggris David Cameron khawatir penguasa Libya Muammar Khadafi menggunakan senjata kimia dalam mengatasi demonstrasi di negaranya. Karenanya, Barat siap menyerang Libya. Jika ini terjadi, Libya bisa menjadi Irak kedua.

David Cameron menegaskan, akan menentang Muammar Khadafi jika memanfaatkan senjata kimia dalam meredakan demonstrasi menentang pemerintah. Inggris tidak seharusnya mentolerir rezim yang memanfaatkan kekuatan militer untuk rakyatnya sendiri, kata Cameron seperti dikutip dari Telegraph.

Inggris dan Amerika Serikat sedang mempertimbangkan dengan serius untuk mempersenjatai pasukan pemberontak di Libya. “Jika Khadafi menggunakan kekuatan militer untuk rakyatnya sendiri, dunia tidak bisa berdiam diri. Inilah alasan mengapa kita harus membuat zona larangan terbang,” kata Cameron.

Sumber Inggris mengungkapkan, Libya masih memiliki stok bahan kimia gas mustard. Karenanya, Inggris dan para sekutunya akan memanfaatkan jet tempur untuk mengawasi zona larangan terbang di atas Libya. Pentagon juga mengumumkan, AS mulai menyusun pasukan reposisi di Libya. Perancis juga mengumumkan akan melakukan intervensi militer di Libya.(inilah.com)

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket