gravatar

Kekuatan NATO Bertambah, Belanda Kirim 6 F-16 ke Libya

Belanda akan ikut bergabung dalam kampanye militer NATO di Libya. 6 Jet Tempur F-16, kapal perusak ranjau dan sebuah pesawat tanker akan bergabung dengan kekuatan pasukan sekutu.
"Kami telah memutuskan untuk memberikan kontribusi pada pelaksanaan resolusi PBB tahun 1973." ujar Perdana Menteri Belanda Mark Rutte usai rapat khusus kabinet di Hague untuk membahas keputusan NATO untuk mengembargo Libya, Rabu (23/3/2011). Demikian seperti ditulis AFP.

Rutte menambahkan kontribusi itu berupa pengiriman 6 pesawat F-16, pesawat tanker DC-10 dan sebuah kapal penyapu ranjau. "Kontribusi ini untuk memperkuat tekanan embargo melawan Libya," tegasnya.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Belanda Hans Hillen menambahkan 200 tentara Belanda akan ikut dalam misi ini. Hillen menjelaskan Belanda akan menjalankan misi selama 3 bulan, namun jika dibutuhkan bisa diperpanjang.

Belanda akan bergabung dengan AS, Perancis, Inggris, Italia dan Kanada. Kekuatan koalisi ini diperkuat puluhan pesawat tempur canggih dan belasan kapal perang.(detik, 23/03/2011)

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket