gravatar

SBY Semangat Untuk kirim bantuan ke Jepang , Tapi Puluhan Korban Tsunami Papua Terbengkalai

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan agar Indonesia terus mengirimkan bantuan ke Jepang,  yang baru saja tertimpa musibah gempa besar serta tsunami. Bahkan, ia telah menyiapkan satu kontingen Indonesia untuk diberangkatkan ke Jepang, sejak pertama terjadinya bencana tersebut.(republika.co.id, Senin, 14 Maret 2011).

Hari ini Pemerintah Jepang menyatakan rasa terima kasihnya pada sejumlah negara tentang kesediannya untuk memberi bantaun. Tapi Jepang menyatakan negaranya masih sanggup sendiri menangani penanggulangan bencana. Hanya Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Australia yang diizinkan. Ini mengingat perjanjian antara kedua negara dalam hal penanganan bencana. (republika.co.id,Selasa, 15 Maret 2011)

kenapa SBY begitu semangatnya  untuk membantu Jepang yang sudah mapan dalam penanganan korban Tsunami padahal di Negeri sendiri Rakyatnya yang tertimpa musibah yang sama sedang menanti bantuan.

Puluhan warga Kampung Enggros dan Metu Debi, Kota Jayapura, Papua yang menjadi korban tsunami akibat gempa 9.0 Skala Richter yang mengguncang Jepang, Jumat 11 Maret malam lalu, hingga kini belum mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah setempat.

Dhaniel Meraudje, seorang warga yang rumahnya terkena hantaman tsunami, mengaku saat ini warga membutuhkan tenda dan bahan makanan.

“Kalau malam kami tidur menumpang di rumah tetangga yang tidak terkena tsunami. Kami berharap semoga pemerintah segera memberikan bantuan,” ujar Dhaniel, di Jayapura, Senin (14/3/2011).(news.okezone.com,Senin, 14 Maret 2011).

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket