gravatar

Israel Tahan Bocah Palestina Tujuh Tahun, sebelumnya mereka sudah penjarakan lebih dari 370 anak

foto kasus penangkapan 2009
JERUSALEM, Tentara pendudukan Israel setidaknya telah menahan sembilan pria Palestina di Silwan dan Ras al-Amud yang termasuk dalam wilayah penduduk Israel di Jerusalem Senin (28/2). Sembilan dari pria tersebut, satu orang diantaranya berumur tujuh tahun.

Sebuah sumber di wilayah setempat mengatakan polisi di perbatasan Israel dengan tim khususnya merangsek masuk ke kota tua dan menghancurkan beberapa di wilayah tersebut, yang menyebabkan malapetaka bagi mereka.

Mereka mengatakan Khalil al-Resheq, yang berumur tujuh tahun, berada diantara tahanan pria Palestina lainnya yang berumur sebelas tahun, yakni Muslim Odeh, Ahmed Abu Madi (14), sementara yang lainnya berumur 16 tahun dan 19 tahun.(republika.co.id, Selasa, 01 Maret 2011)

Media yang berhubungan dengan kementrian Palestina yang bertanggung jawab atas 'urusan tahanan mengatakan bahwa Israel saat ini menahan (memenjarakan) lebih dari 370 anak; semua di bawah usia 18 tahun.

"Tahanan anak akan dikirim ke pengadilan yang mengadili kasus-kasus tahanan dewasa. Hal ini merupakan pelanggaran mencolok Hukum Internasional. Lusinan anak-anak Palestina ditahan, menjalani serangkaian ujian keras di bawah sistem hukum yang memperlakukan mereka sama seperti tawanan dewasa," Riyadh al -Ashqar kepada pejabat Hamas yang menjalankan jaringan TV Al-Aqsa pada hari Senin.

Al-Ashqar melanjutkan catatannya bahwa anak tahanan tidak kebal dari 'pelecehan yang mengerikan', seperti halnya penganiayaan dan penyiksaan di fasilitas tahanan Israel sudah merupakan hal yang biasa.

Dia juga menyerukan kepada Komite Internasional Palang Merah (ICRC) yang berbasis di Jenewa dan organisasi kemanusiaan di seluruh dunia untuk campur tangan, untuk menghentikan kebrutalan Israel terhadap tahanan di bawah umur Palestina.

Banyak dari anak-anak Palestina yang berada di penjara-penjara Israel telah ditangkap karena tidak lebih dari melemparkan batu pada pasukan bersenjata dan pengangkut personel lapis baja Israel, Pusat Pembela Napi Palestina melaporkan pada awal April.

Sipir penjara menempatakan delapan sampai sepuluh anak dalam ruang empat meter persegi, dan secara rutin mengelek-ejek mereka, menempatkan mereka di bawah tekanan psikologis di setiap kesempatan dan bahkan menganiaya beberapa anak, laporan menambahkan. [IslamTimes/R, 24 November 2009]

Semoga Khilafah segera Tegak sehingga kebiadaban mereka segera berakhir, Amin............

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket