gravatar

Bahrain Minta Bantuan Arab Saudi Atasi Demonstran

Demo massa di Bahrain
Manama, Bahrain meminta Arab Saudi untuk mengirimkan pasukan, menyusul maraknya aksi demonstrasi warga Bahrain terhadap keluarga kerajaan setempat.

Putra mahkota Kerajaan Bahrain, Salman bin Hamad al-Khalifa, seperti diberitakan Antiwar.com, akan meminta bantuan secara resmi ke Arab Saudi, Senin (14/3), untuk mengirimkan militernya guna membantu mengatasi aksi demosntrasi tersebut. Bantuan itu merupakan kesepakatan yang dibuat enam negara Teluk yang tergabung dalam Dewan Kerja Sama Teluk.

Para demonstran dalam semula hanya menuntut reformasi. Namun, dalam perjalanan, mereka menghendaki dirubahnya sistem kerajaan menjadi demokrasi. Pangeran Al Khalifa menilai tidak dapat lagi menerima tuntutan mereka. ''Masalah keamanan dan keselamatan negara di atas segalanya,'' katanya.

Pihaknya juga bersedia melakukan dialog nasional dengan memberdayakan Parlemen Bahrain, sehingga kesepakatan yang dicapai dapat diselesaikan melalui refrendum nasional. Namun, para demonstran tampanya tetap berkeinginan mengakhiri kekuasaan dinasti suni di negara yang 70 persen dari 1,2 juta warganya beraliran syiah tersebut.(republika.co.id)

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket