gravatar

Walah...NATO Serang Pusat Bulan Sabit Merah di Misrata

KAIRO, Televisi pemerintah Libya mengatakan, kapal perang NATO telah menghantam sebuah bangunan Masyarakat Bulan Sabit Merah ketika kapal itu menyerang kota Misrata yang dikuasai pemberontak, Jumat. "Angkatan laut NATO yang biadab telah menyerang sasaran pusat Bulan Sabit Merah di Misrata," kata televisi al-Libya dalam satu tulisan di bagian bawah layar TV.

Saluran satelit itu menunjukkan gambar beberapa dokter dan perawat yang memakai pakaian seragam dan lencana Bulan Sabit Merah dengan darah mengalir di kaki mereka di sebuah bangunan yang televisi itu katakan sebagai gedung Masyarakat Bulan Sabit Merah. "Ini akibat serangan NATO terhadap Bulan Sabit Merah Libya di Misrata," kata tulisan tersebut, ketika TV itu memperlihatkan saorang petugas medis yang menangis.

Seorang pejabat NATO mengatakan insiden satu-satunya yang ia sadari melibatkan kapal perang NATO di wilayah itu melibatkan kapal NATO yang tembak-menembak dengan pasukan pemerintah di darat Kamis setelah bergerak untuk mencegat serangan di Misrata oleh kapal-kapal kecil.

Al-Libya sebelumnya melaporkan kapal perang itu telah menyerang bagian barat Misrata dan pinggiran kota Zintan yang berdekatan, Jumat.

Seorang juru bicara pemerintah, sebagaimana dikutip oleh televisi Al Jamahiriya, saluran pemerintah lainnya, mengatakan bahwa kapal perang NATO telah menyerang daerah Ad-Dafniyah, separuh jalan antara Misrata dan Zintan, Jumat, yang menimbulkan korban manusia dan kerusakan material. Mereka mengatakan sejumlah warga terpaksa melarikan diri dari rumah mereka sebagai akibat serangan itu.(republika, Sabtu, 14 Mei 2011)

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket