gravatar

Ansyaad Mbai: sepanjang (syariat ) itu wacana dan sebatas pemikiran maka sah-sah saja

Wacana tentang negara Islam dan syariat Islam tercoreng dengan pemberitaan tentang aksi-aksi penculikan, penipuan, dan pemerasan dengan dalih penegakan negara Islam yang dilakukan organisasi yang disebut Negara Islam Indonesia (NII), belakangan ini. Siapa saja yang berpaham syariat Islam perlu ditegakkan, adalah radikal.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Ansyaad Mbai mengatakan, ada dua golongan Islam radikal. “Pertama radikal teroris dan radikal yang berusaha menegakkan syariat Islam lewat cara dakwah,” kata Ansyaad dalam diskusi soal radikalisme di Universitas Paramadina, Jakarta 4/5.

Lalu, apa yang salah tentang negara Islam dan syariat Islam jika diimplementasikan di Indonesia? Selain masalah kebinekaan atau pluralitas yang kerap dijadikan dalih mementahkan syariat Islam, apa substansi negara menolaknya?

Ansyaad menjawab, “Tidak salah. Tidak ada yang salah dengan negara Islam. Itu hak demokrasi.” Dia menambahkan sepanjang (syariat ) itu wacana dan sebatas pemikiran maka sah-sah saja.

Yang jadi masalah, katanya, jika untuk menegakkah syariat dan negara Islam itu menggunakan kekerasan. Karena itu, Ansyaad menyarankan agar memperjuangkan negara Islam lewat parlemen saja.

“Islam itu benar. Semua agama benar. Tidak ada agama yang mengajarkan kekerasan atau terorisme,” ujar Ansyaad.* (hidayatullah.com, 4/5/2011: "Ansyaad Mbai: Tidak Ada yang Salah dengan Negara Islam")

Comment:

 jika syariat hanya di bolehkan sebatas wacana dan pemikiran maka itu sama halnya anda telah mengkebiri Islam, karena Bersyariah itu wajib diaplikasikan bukan hanya untuk di bicarakan. contoh sederhana: syariat tentang Sholat, jika sholat hanya dibicarakan tanpa boleh di kerjakan apa mungkin Alloh ridho....?!
begitupun Syariah Islam Secara Kaffah dalam Bingkai khilafah.....kita bicarakan untuk kita terapkan bukan hanya untuk menjadi wacana tanpa implementasi....maka jika suatu saat kita bersama ummat menegakkan kembali KHILAFAH maka jangan Halangi kami....!!!!

Allohu Akbar...!!!

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket