gravatar

3.000 Muslim Jatim Hadiri Inspirasi Akbar: Adidaya Baru Indonesia, Bangkit Hanya dengan Khilafah

"Adidaya Baru Indonesia, Bangkit Hanya dengan Khilafah," itulah tema Inspirasi Akbar yang digelar oleh Hizbut Tahrir DPD Jawa Timur, Ahad, 29/05/2011 di Surabaya. Inspirasi yang lahir dari keimanan, kemenangan Islam adalah sebuah kepastian untuk memujudkan hidup sejahtera di bawha naungan Khilafah Islamiyyah.



Pekik takbir membahana menyatukan hati 3.000 peserta pejuang syariah dan khilafah yang memenuhi Gelora Pantjasila, Jl. Indragiri Surabaya. Terlebih lagi, saat tim Inspirator Islam menyampaikan inspirasi akbar "Adidaya Baru Indonesia, Bangkit Hanya dengan Khilafah.

Beberapa Inspirator Islam diantaranya, Muhammad Ikhsan Abadi, M. Saiduddin, Hafidzuddin, Ibnu Ali Tammam, Hisyam Hidayat, Syaifullah, dan Ketuan DPP HTI Rochmat S. Labib. Dengan dukungan multimedia, para inspirator Islam tersebut secara bergantian menyampaikan inspirasi akbarnya untuk mewujudkan kembali kehidupan sejahtera di bawah naungan Khilafah.

Beberapa mahasiswa aktivis Hizbut Tahrir ikut serta memeriahkan acara dengan menampilkan teatrikan perjuangan Hizbut Tahrir untuk mewujudkan kembali kehidupan Islam.

Sementara itu, Khoiri Sulaiman, Ketua HTI DPD Jatim mengatakan kebangkitan yang selama ini diinginkan belum tercapai. Indikatornya adalah masih adanya berbagai persoalan di segala aspek. HTI pun memandang kebangkitan yang diinginkan memiliki azas dan metode yang salah.

"Azas dan metode kebangkitannya salah karena menggunakan kapitalis. Sifatnya kapitalis itu mengeksploitasi sumber daya," ujar Khoiri.

Menurut dia, semua aspek dan sistem dalam sistem kapitalisme dirancang untuk mengeksploitasi sumber daya alam di seluruh dunia. Atas nama perusahaan-perusahaan multinasional, mereka mengambil sumber daya alam. Hasilnya pun hanya dinikmati segelintir orang. Bahkan 70 persen diantara sumber daya alam itu dikuasai oleh asing.

Karena itu, HTI Jatim mengingatkan kaum muslimin dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk kembali ke Islam. Mengambil syariah Islam sebagai sistem aturan di seluruh aspek kehidupan.

"Ada 2 alasan besar kembali ke Islam, yaitu keimanan dan bahwa Islam pernah menjadi superpower," ujarnya.

Menurut panitia, insiprasi akbar ini untuk meneguhkan hati pejuang syariah dan khilafah untuk selalu berjuang penuh keikhlasan –menyongsong kemenangan yang telah dijanjikan Alloh SWT– sebagaimana para ulama pewaris para nabi yang telah gigih berjuang dan dibuktikan sejarah mereka berjuang mewujudkan Khilafah untuk mensejahterakan umat.

Acara tersebut sekaligus sebagai acara awal untuk menyongsong Konferensi Rajab 1432 H yang diadakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia di kota-kota besar di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Di Jawa Timur, Konferensi yang bertajuk Hidup Sejahtera di Bawah Naungan Khilafah tersebut akan diadakan pada hari Ahad, 26 Juni 2011 di Gelora Deltras Sidoarjo, Jatim. [m/lijatim/suarasurabaya/syabab.com]

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket