gravatar

SBY Ajak ASEAN-Uni Eropa Manfaatkan Peluang Bisnis

Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak masyarakat ASEAN dan Uni Eropa untuk membuka peluang bisnis seluas-luasnya dalam pertemuan pertama bisnis ASEAN-Uni Eropa.

Hal tersebut disampaikan Presiden SBY saat membuka pertemuan bisnis ASEAN- Uni Eropa pertama di JCC, Jakarta, Kamis (5/5/2011). Presiden mengatakan, seluruh negara yang ada di ASEAN dan Uni Eropa ini telah membuat pilihan baik untuk memilih negara yang diinginkan dalam pertemuan bisnis ASEAN-Uni Eropa yang pertama kali digelar ini

"Jadi mari KTT ini menjadi kesempatan Anda untuk memainkan peran dalam mengubah paradigma kebijakan ekonomi yang dibuat," kata SBY.

Presiden berharap akan ada win- win policy yang menjadi inisiatif kebijakan serta adanya peningkatan kerjsaama antar negara.

Presiden juga mengatakan ada tantangan dalam pengembangan perekonomian seperti kesenjangan pembangunan antar daerah, infrastruktur, dan mengintensifkan persaingan regional. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia sendiri telah mengembangkan rencana induk untuk percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia melalui tiga strategi.

Pertama adalah melalui pengembangan enam koridor pembangunan ekonomi, di mana kelompok industri akan dibentuk untuk mengambil keuntungan penuh dari sumber daya yang melimpah.

Kedua, melalui pengembangan konektivitas nasional, yang ditujukan tidak hanya integrasi lokal, tetapi juga hubungan internasional. Ketiga, melalui percepatan kemampuan ilmiah dan teknologi dan inovasi, dengan tujuan untuk meningkatkan tingkat daya saing di Indonesia.

Tiga pilar itu, kata presiden, terdiri atas kebijakan nasional di bidang investasi, perdagangan dan keuangan. "Kami mengundang anda untuk merebut peluang yang melimpah dan mengeksplorasi kemungkinan luas di Indonesia, untuk bisnis dan investasi," katanya.(inilah.com, Kamis, 5 Mei 2011)

Comment:
wah...wah...ternyata Negeri ini sedang di Lelang kepada investor Asing oleh SBY....

masihkah Rezim dan sistem KAPITALIS ini akan terus kalian dukung...
belum cukupkah penderitaan ummat akibat Rezim & Sistem Kapitalis ini...
sungguh tak ada solusi lain kecuali kembali pada Syariah & KHILAFAH...!!!
Allohu Akbar...!!!

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket