gravatar

Tiga Kapal Perang 'Asing' di Perairan Indonesia

MAKASAR, Tiga unit kapal perang asing asal Amerika dan Australia bersandar di pelabuahan peti kemas Makasar. Ketiga kapal laut yang terdiri dari, satu kapal perang Amerika dan dua kapal perang Australia.

Atase Pertahanan Laut Amerika untuk Indonesia, Captain Jenesen mengatakan berlabuhnya kapal perang USS Guardian dalam rangka kunjungan muhibah dan mengisi bekal logistic.

Selian itu, pihak Amerika juga akan melakukan latihan bersama dalam mendeteksi ranjau, karena kapal perang Amerika tersebut merupakan penyapu ranjau.
Kapal perang Amerika USS Guardian-MCM 5 merupakan kapal penyapu ranjau yang memiliki panjang 63,8 dan lebar 11,9 meter dengan kecepatan 5 knot dan jumlah kru 83 orang.
Sementara, dua kapal perang Autralia, yaitu HMAS YARRA-M87 dan HMAS HOUN-M82 merupakan kapal perang penyapu ranjanu. Kedua kapal perang itu memili panjang yang sama, yakni 52,2 meter dan lebar 9,9 meter dengan kecepatan 14 knot dan menampung kru 38 orang.
USS Guardian akan berada di Makasar selama dua hari sementara dua kapal perang Australia akan berlabuh Selama lima hari.(news.okezone.com, 12 April 2011)

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket