gravatar

AS Akhirnya Mengakui Miliki Penjara Rahasia di Afghanistan

Amerika Serikat akhirnya mengkonfirmasikan adanya penjara rahasia di Afghanistan, dimana tahanan diinterogasi selama berminggu-minggu tanpa dakwaan.
Warga Afghanistan disekap sampai sembilan minggu di fasilitas penahanan rahasia AS, tergantung pada nilai informasi yang mereka hasilkan, dan mengalami penyiksaan oleh sipir penjara Amerika, menurut pejabat AS yang mengungkapkan rincian jaringan penahanan tersebut ke The Associated Press.

Jaringan yang paling rahasia dari penjara AS kamp penjara Bagram sangat terkenal dan pangkalan udara di provinsi timur Afghanistan Parwan.

Penjara rahasia di Bagram, yang merupakan pangkalan udara pasukan AS saat ini ditempatkan di Afghanistan, dijalankan oleh Gabungan Komando Operasi Khusus. Pasukan paling elit militer AS dari unit kontra-terorisme.

Menurut sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Open Society Foudation pada bulan Oktober 2010, mantan tahanan mengatakan mereka dilecehkan, mengalami kekurangan tidur, ditahan di sel isolasi dingin dan dilaranga shalat di fasilitas penjara tersembunyi di Bagram.

Lebih dari 800 tahanan ditahan di Bagram, yang menjadi simbol penyiksaan setelah pasukan AS menyiksa dua tahanan sampai mati pada tahun 2002.

Komite Internasional Palang Merah sebelumnya mengkonfirmasi laporan ats keberadaan fasilitas penahanan rahasia di pangkalan udara AS di Bagram.[eramuslim, 09/04/2011]

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket