gravatar

Rezim Saudi Menyuap Rakyatnya

Surat kabar Inggris The Guardian menyampaikan laporan yang menunjukkan bahwa sejumlah intelektual dan tokoh senior di Arab Saudi mengkritik langkah yang ditempuh oleh Raja Abdullah bin Abdul Aziz dua hari lalu, dengan menambah berbagai bantuan sosial dan membuat rencana untuk stimulus ekonomi. Mereka menganggap bahwa langkah-langkah ini bukan merupakan alternatif bagi reformasi politik.

“Raja Abdullah Dituduh Menyuap Dalam Upaya Menghindari Gejolak” begitu bunyi judul laporan surat kabar itu, yang mengutip dari Shadi Hamid, Direktur Penelitian di Institut Brookings di ibukota Qatar, Doha yang mengatakan bahwa Riyadh tidak mempelajari pelajaran yang tepat tentang apa yang berlangsung di Mesir dan Tunisia.

Hamid menambahkan: “Gejolak yang terjadi di wilayah Timur Tengah tidak hanya ekonomi, dan yang mendasar adalah aspek politik. Memang, ekonomi turut bermain dalam hal ini. Akan tetapi apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan kepada kita bahwa bangsa Arab sedang mencari kebebasan, martabat dan demokrasi. Sehingga apabila pemimpin Saudi tidak mampu melihat hal itu, maka ia sedang berada dalam jalan buntu.” (CNNArabic.com, 25/2/2011).

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket