gravatar

Enam Orang Tewas dalam Aksi Anti Pemerintah di Oman

Pasukan keamanan bentrok dengan demonstran anti-pemerintah di Oman utara, menewaskan enam orang dan melukai lima orang lainnya.

Enam orang tewas setelah ditembak dengan peluru karet, petugas medis setempat mengatakan tentang terjadinya bentrokan pada hari Minggu kemarin (27/2) di kota industri Sohar barat laut ibukota, Muscat.

Saksi mata mengatakan pasukan menargetkan demonstran yang sedang melakukan aksi, yang telah bergabung dengan ratusan orang anti pemerintah.

Seorang pejabat keamanan mengatakan konfrontasi terjadi sebagai tanggapan terhadap upaya para pengunjuk rasa yang mencoba menyerang kantor polisi.

Aksi Protes terjadi sehari setelah penguasa Oman Sultan Qaboos mengganti enam menteri di kabinet dan menaikkan tunjangan bagi mahasiswa dalam upaya nyatanya untuk mencegah protes lebih lanjut di dalam kesultanan Teluk Arab yang kecil ini.

Sohar, kota negara yang paling berkembang, juga menyaksikan aksi protes ratusan orang pada hari Sabtu lalu, yang mendesak pembentukan demokrasi dan perbaikan kondisi kehidupan rakyat.

Demonstrasi ini datang di tengah aksi protes pro-demokrasi yang mulai melanda Yordania, Bahrain dan Arab Saudi. (fq/prtv)(eramuslim.com)

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket