gravatar

Usai Bakar Foto SBY, 4 Mahasiswa Digelandang ke Polda Metro

Jakarta, Belasan mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) berunjuk rasa dengan membakar foto Presiden SBY di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat. Tidak ada reaksi apapun dari petugas kepolisian yang memantau aksi tersebut.

Namun begitu mahasiswa hendak membubarkan diri, polisi membuyarkan konsentrasi mahasiswa. Sebuah tembakan terdengar saat polisi mengangkut para pendemo.

Insiden tersebut terjadi tidak jauh dari Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Jumat(17/6/2011) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Bawa, bawa. Angkut!" kata polisi.

Mendengar perintah tersebut, mahasiswa yang sedang membubarkan diri langsung panik. Mereka kocar-kacir menuju kampus UBK. Namun polisi berhasil menangkap 4 mahasiswa dan diangkut menggunakan kendaraan tahanan lalu digelandang ke Polda Metro Jaya.

"Nanti dulu ya. Saya koordinasi dulu," kata Kapolsek Menteng, Komisaris Didi H usai memimpin penangkapan saat ditanya alasan penangkapan.

Mahasiswa UBK berunjuk rasa 'Anti SBY'. Menurut salah seorang pendemo yang dinamai 'Jaringan Kampus' itu, SBY banyak berbohong seperti kasus skandal korupsi, Century, Andi Nurpati dll. Dalam aksi itu mereka membakar 4 foto SBY.(detik, 17/06/2011)

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket