gravatar

SBY: Cara tepat masyarakat mendalami dan memahami Pancasila yakni salah satunya melalui melihat contoh dan perbuatan nyata pejabat negara

JAKARTA, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku telah melakukan survei terhadap lebih dari 12 ribu responden di Indonesia mengenai memahami Pancasila.

Dari survei tersebut, pejabat publik dan tokoh masayarakat menjadi salah satu cara pembelajaran masyarakat atas pentingnya Pancasila.

“Cara tepat masyarakat mendalami dan memahami Pancasila yakni 30 persen melalui pendidikan, 19 persen melihat contoh dan perbuatan nyata pejabat negara, pejabat pusat, dan pejabat daerah,” kata SBY dalam pidato peringatan pidato Bung Karno di Gedung MPR, Senaya, Jakarta, Rabu (1/6/2011).

“Sedangkan 14 persen diperoleh dari contoh dan perbuatan tokoh masyarakat, 13 persen dari penataran, 12 persen media massa, dan 12 persen ceramah keagamaan,” paparnya.

Sementara itu, penyebab tawuran antara umat dan golongan disebabkan karena kurangnya pemahaman tentang Pancasila. “Lebih dari 70 persen responden mengatakan Pancasila masih tetap diperlukan,” tuturnya.

“Sedangkan dari sisi edukasi dan sosialisasi Pancasila sebanyak 43 persen dilaksanakan guru dan dosen, 28 persen tokoh masyarakat dan agama, 20 persen oleh badan khusus yang dibentuk pemerintah sepert BP7, dan 3 persen oleh elit plitik," jelas Presiden.(okezone, Rabu, 1 Juni 2011, "70 Persen Responden Akui Pancasila Masih Dibutuhkan")

Comment:
menurut anda gimana? terhadap 70% nya sejujurnya gue gak percaya.
tapi gue lebih tertarik dengan pernyataannya "........19 persen melihat contoh dan perbuatan nyata pejabat negara, pejabat pusat, dan pejabat daerah".
kalo dengan pernyataan itu gue sedikit Percaya tapi gue gak yakin dengan Prosentasenya, bisa jadi Prosentasenya lebih dari itu...hihihihi...
coba aja anda lihat sendiri bagaimana WAJAH PARA PEJABAT NEGERI ini....bener-bener tidak memihak rakyat (Rusak)...
karena memang sandarannya adalah ideologi yang tidak jelas(batil)...yang tidak mampu melahirkan sistem yang jelas.
untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel ini:


Layakkah Pancasila Sebagai Sebuah Ideologi?

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket