gravatar

Ditinggal Cuti Bersama Tower PLN Ambruk

ilustrasi
SURABAYA, Sebuah tower pemancar radio telekomunkasi di Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Surabaya Utara ambruk. Diduga Tower ambruk karena pengaruh usia dan kondisi besi yang sudah berkarat. Beruntung dalam insiden tersebut tidak menelan korban jiwa. Hanya saja sebuah mobil Hyundai harus tertimpa tower tersebut.

Kohar (28), pemilik mobil bernopol L 1456 CF tersebut menceritakan, saat itu warga Jalan Ngagel Jaya, Surabaya ini sedang melintas di Jalan Gemblongan tepat di depan lokasi kejadian. Karena kondisi jalan yang ramai, iapun melajukan kendaraannya dengan kecepatan sedang. Sekira pukul 11.55 WIB tower tersebut ambruk.

"Tiba-tiba Tower itu ambruk dan langsung menimpa kap mobil saya ini," kata Kohar di lokasi kejadian, Jum'at (3/6/2011). Atas kejadian itu, Kohar menuntut ganti rugi atas kecelakaan itu.

Pantauan Okezone di lokasi kejadjan, arus lalu lintas di Jalan Gemblongan sempat tersendat. Tower sepanjang 30 meter ambruk hingga menimpa dua toko di seberang jalan. Salah satu toko beberapa gentingnya pecah berkeping-keping akibat tersambar tower.

Beberapa petugas kepolisian dan sejumlah petugas rekanan dari PLN langsung mengevakuasi besi tower itu kedalam kantor. Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi dari pihak PLN terkait Insiden tersebut.

Namun menurut Usu Barokah, salah satu Rekanan PLN mengatakan, akibat ambruknya tower ini otomatis akan mengganggu jalur komunkasi pelayanan kepada pelanggan.

"Saya juga belum mengetahui apa penyebabnya hingga tower ini bisa ambruk," tuturnya di lokasi kejadian.(okezone, Jum'at, 3 Juni 2011)

Photobucket

catatan-catatan

Video Streaming HTI

Kitab-kitab Gratis

Photobucket